980x250

Pemdes Kambunong Salurkan BLT DD Tahap 3 Periode 2 Bulan September

20201030102346_IMG_0055
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Pemerintah Desa (Pemdes) Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 3 di Periode ke 2 Bulan September Tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di Aula gedung kantor Desa Kambunong dan dihadiri oleh Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Desa (Kades), Sekcam, Pendamping Desa, Staf dan aparat Kantor Desa, serta Masyarakat Penerima BLT DD periode ke -2.

Sebanyak 85 Orang penerima BLT DD tahap 3 pada periode ke 2 Bulan September dengan jumlah nominal Rp. 300.000/Kk selama 3 Bulan.

BLT DD Periode ke dua ini merupakan lanjutan penyaluran BLT DD Periode pertama dimana jumlah nominal di Periode pertama itu sebesar Rp 600.000/KK sedangkan di Periode ke 2 sebesar 300.000/KK.

“Alhamdulillah hari ini merupakan penyaluran terakhir di Periode ke 2 BLT DD untuk Masyarakat Desa Kambunong sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap Masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19” Kata Pj Kades, Subri kepada awak media, Jumat (30/10/20).

Lanjut Ia katakan, bantuan yang diterima Masyarakat harus segera dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok sesuai harapan Pemerintah.

“Jangan disimpan-simpan uangnya untuk ditumpuk atau membeli barang yang bukan kebutuhan pokok, tetapi gunakanlah sebagaimana peruntukannya dan sesuai harapan Pemerintah” Jelas Subri.

“Harapan kami, kiranya uang diterima itu segera dibelanjakan untuk membeli kebutuhan pokok dan dimanfaatkan sebaik-baiknya” Harapnya.

Terpantau, Kegiatan penyaluran BLT DD Periode ke 2 Bulan September di Desa Kambunong berjalan lancar dan tertib serta mematuhi Standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (ADV/Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya