980x250

Kunker ke Pulau Kambunong, Gubernur Sulbar Sampaikan ini

IMG_20200821_091538
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Gubernur Sulawesi Barat, H. Andi Ali Baal Masdar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Kambunong dalam rangka peresmian pembangunan listrik perdesaan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang bekerjasama dengan PT PLN (Persero). Kamis, (20/8/20).

Pulau Kambunong sendiri merupakan suatu kawasan wisata yang masuk dalam wilayah Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Kunjungan Gubernur yang didampingi oleh Forkopimda Sulbar disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Mateng bersama Masyarakat Pulau Kambunong.

Turut hadir dalam kunker tersebut,Kapolda Sulbar, Danrem 142 Taro Ada Taro Gau, Kejati Sulbar, Kabinda Sulbar, Sekda Mateng, Kapolres Mateng, Dandim, Pihak PLN, Pejabat utama Pemkab Mateng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Masyarakat Pulau Kambunong.

Dalam sambutannya, Gubernur H. Ali Baal menyampaikan, dengan adanya program pembangunan listrik perdesaan ini, dapat membantu daerah terpencil di Sulbar untuk mendapatkan jaringan listrik dari PLN.

“Alhamdulillah kita bersyukur, PLN sudah ada disini (Pulau Kambunong), kita selangkah lebih maju” Ucap H. Ali Baal yang disambut gemuruh tepuk tangan segenap hadirin.

Lanjut H. Ali Baal katakan, dengan masuknya PLN di Pulau Kambunong sangat berpengaruh di segala bidang, baik itu Kesehatan, Pendidikan, Sosial Budaya terlebih lagi Bidang Ekonomi.

“Anggaran Pembangunan Jaringan PLN di pulau Kambunong masih tergolong sedikit karena dialihkan untuk penanganan Pandemi Covid-19, tetapi semangat kita masih tetap ada untuk terus membangun daerah kita” Katanya.

Meski demikian, Lanjut Gubernur katakan, PLN ini betul-betul kita manfaatkan dengan baik, agar pertumbuhan ekonomi semakin pesat begitupun Bidang kesehatan dan pendidikannya lebih maju.

“Nanti, disini kalau sudah berkembang akan mengundang orang banyak untuk berkunjung kesini. Bahkan orang dari luar daerah seperti Mamuju dan daerah lainnya akan datang untuk berlibur di Pulau ini” Ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga menyinggung terkait Penanganan Virus Corona (Covid-19), dimana Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar.

“Dampak dari Corona ini sangat dirasakan, dimana dapat mematikan perekonomian sehingga kita perlu untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan cara mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker dan jaga jarak” Tuturnya.

Sementara itu, Bupati Mateng, yang diwakili Sekda Mateng, H. Askary menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Sulbar atas Kepeduliannya terhadap Masyarakat Mamuju Tengah, khususnya Masyarakat Pulau Kambunong.

“Ijinkan Saya, atas nama Pemkab Mateng bersama Masyarakat, terkhusus Masyarakat Pulau Kambunong mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada Bapak Gubernur” Kata Askary.

“Dengan adanya program pembangunan listrik perdesaan, Masyarakat kami sudah bisa merasakan jaringan listrik PLN” tambahnya. (Sandi/Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya