980x250

Pilkada Serentak Cabup se-Sulbar 2020, Tapi Rasanya Bicara Soal Pilgub Sulbar 2022

IMG-20200923-WA0037
120-500

Deteksinfo.com, Opini –  Jelang Pilkada Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mulai di perbincangkan hampir semua kalangan, bahkan tidak jarang Pilkada 4 Kabupaten di Sulbar yg akan di helat tanggal 9 Desember 2020 mendatang menjadi tolak ukur Sang Tokoh untuk berlaga di Pilgub nantinya.

Sederet Nama, DR. Suhardi Duka, Andi Ibrahim Masdar, Agus Ambon Djiwa, Aras Tammauni, Ramlan Badawi bahkan Ali Baal Masdar Gubernur saat ini besar kemunkinan Akan kembali bertarung. Hingga para Politisi muda ikut berwacana, Ada Bung Abd. Rahim Politisi Nasdem, Kiyai Sibli Sahabuddin Politisi PKB, Kanda Hajrul Malik Politisi Gelora, Habib Chiko Politisi PSI.

Selain para politisi, hadir dengan takeline “The Professor From Sulbar For Sulbar”, pendatang baru yang menyapa Masyarakat Sulbar dengan tajuk bincang santai ngopi bareng, serta mengunjungi Daerah sangat rentang akan angka putus sekolah, Bapak Prof. Husain Syam dalam satu pekan terakhir membidik Pilgub sulbar yg akan datang.

Ketua KA-KAMMI Sulbar, Bung Wahab memberikan pandangan positif atas wacana beliau.

Tentu saja ini membuka ruang akan beragamnya pilihan Masyarakat dengan begitu optimisme tumbuhnya proses Demokrasi yang sehat di bumi Mala’biq.

Berangkat dari keresahan dan niat tulus Pak Prof. ini menjadi angin segar akan hadirnya kualitas SDM generasi kita kedepan, mengingat beliau adalah seorang akademisi, bahkan rektor di sebuah Universitas ternama di Sulawesi.

Selanjutnya, dengan hadirnya calon yg memiliki literasi yang kuat, tuntas dalam jenjang akademisi secara otomatis meng-great bahwa seorang calon pemimpin sebaiknya sisi akademisnya memadai sehingga kualitas terukur sejak awal tentang sebuah desain Visi Sulbar Malaqbi’ akan di bawah kemana kedepan.(**)

Penulis : Abd. Wahab, Ketua Alumni KAMMI Sulbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya