980x250

Seorang Kades di Mamasa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun Kopi

IMG_20200727_212354
120-500

Deteksinfo.com, Mamasa – Pilipus (38), Kepala Desa (Kades) Buangin, Kecamatan Rantebulahan Timur (Rantim), Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ditemukan tewas gantung diri di kebun kopi warga.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mambi, IPTU Binton P. Sihombing mengatakan, Kades tersebut ditemukan tergantung dengan seutas kabel speaker yang terikat dilehernya.

Dilansir dari Tagar.id, Senin (27/7/20), Kapolsek mengatakan, “Kabel tersebut diikat pada dahan pohon kopi. Jarak kakinya dengan tanah setinggi 10 centimeter,” Jelasnya Via WhatsApp pribadinya, Senin (27 /7/20).

Dijelaskan oleh Kapolsek, pada saat itu di Desa Buangin akan diadakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke tiga. Namun, saat penerima BLT DD sudah berkumpul, Kadesnya malah tidak berada ditempat.

Saat itu, Lanjut Kapolsek Katakan, kami berinisiatif untuk mencari Kades tersebut dan saat itulah kami menemukannya tewas tergantung. Kapolsek juga mengungkapkan, sampai saat ini penyebab Kades Buangin tergantung di dahan pohon kopi milik warga belum diketahui.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” Bebernya.

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa penyebab Kades Buangin tergantung pada dahan pohon kopi milik warga karena di bully masyarakat.

“Saya juga tidak tau persis penyebabnya, Hanya saja saya pernah dengar Kades tersebut di bully Masyarakatnya sendiri,” Katanya, dikutip dari Tagar.id.

Saat ini, diketahui jenazah Kades Buangin telah berada di rumah duka untuk dimakamkan.(**)

Artikel ini telah tayang di Tagar.id dengan judul, Geger, Kepala Desa di Mamasa Sulbar Gantung Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya