980x250

Jalanan Rusak Parah, Warga Salupangkang 4 Sambangi Kantor DPRD

20200717094209_IMG_0542
120-500

Deteksinfo, Mateng –  Akibat kondisi jalan menuju Desa Salupangkang 4 rusak parah, sejumlah warga Desa Salupangkang 4 mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, Jumat, (17/7/20).

Kedatangan warga Salupangkang 4 di sambut langsung oleh ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Mateng, Fatahuddin Algafiqhi yang didampingi anggota DPRD, Elvis dan Sulmi serta Kadis PU Mateng, Yahya.

Dalam pertemuan tersebut, Kordinator Lapangan (Korlap), Lalu Muslihan menyampaikan beberapa Aspirasinya didepan anggota DPRD dan Kadis PU.

Lalu Muslihan meminta kepada Pemerintah untuk memberikan solusi atas jalan penghubung ke Desa Salupangkang 4 yang telah rusak parah.

“Kami kesini bukan untuk menyalahkan Pemda maupun DPRD, tetapi kami dari warga Desa Salupangkang 4 berkunjung kesini (Kantor DPRD-Red) untuk meminta langkah dan antisipasi apa yang dilakukan Pemda terhadap warga Salupangkang 4, mengingat keadaan Salupangkang 4 benar-benar memprihatinkan” Kata Lalu, yang juga merupakan Sekertaris BPD Salupangkang 4.

Kami sadar, Lanjut Ia katakan, saat ini adalah musim hujan, hanya saja yang menjadi kajian kami adalah ketika hujan berlangsung 10 atau 20 hari kedepan, kami yakin, Salupangkang 4 akan terisolasi.

“Saat ini warung-warung saja sudah malas berbelanja ke Pasar, sudah banyak warung yang kosong, bahkan bensin sempat langka. Dan ini semua berdampak pada hajat hidup orang banyak” Jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi 2 DPRD Mateng, Fatahuddin Algafiqhi merespon baik penyampaian Aspirasi warga Salupangkang 4 tersebut.

“Terkait yang bapak ajukan, problem ini sudah jauh hari kita pikirkan, oleh karena itu kami langsung panggil bagian teknisnya,yaitu Dinas PU sehingga dapat didengarkan langsung oleh beliau” Ungkap Fatah.

Sementara itu, Kadis PU, Yahya mengatakan, usulan warga Desa Salupangkang 4 akan menjadi usulan agenda prioritas untuk Dinas PU Mateng Dan akan menjadi usulan strategis khusus untuk Desa Salupangkang 4.

“Walaupun kita punya sumber dana terbatas, kami tetap usahakan untuk mengusulkan, baik itu dari APBD, DAK, APBN ataupun dari kementerian-kementerian” Ungkap Kadis.

Usai pertemuan dilaksanakan, Kadis PU bersama rombongan dan warga Desa Salupangkang 4 langsung menuju kelokasi di Desa Salupangkang 4. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya