980x250

Dinyatakan Lulus Seleksi, 154 Cakades Siap Berkompetisi di Pilkades Mateng

IMG_20211027_131003
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Perhelatan pesta demokrasi tingkat Desa kian dekat, dimana sebanyak 40 Desa se kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) , Provinsi Sulbar akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada tanggal 24 November mendatang sesuai jadwal terbaru dari Dinas PMD Mateng.

Saat ditemui awak media, Kepala Dinas PMD, H. Dzulkifli S.Ip, M.Si membeberkan jumlah Calon kepala Desa (Cakades) yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 154 orang yang secara resmi siap bertarung dalam kontestasi politik tingkat Desa.

“Berdasarkan keputusan Bupati, hasil penetapan sebagai calon kepala desa itu sebanyak 154 orang, dan 13 orang dinyatakan tidak lulus seleksi” terang Dzulkifli di Kantornya, rabu (27/10/2021).

Lanjut Dia katakan, tidak ada lagi sanggahan, karena sudah bersifat final dan mengikat. Kalaupun ada aksi-aksi atau yang ingin protes, silahkan layangkan gugatan secara resmi atau sesuai prosedur yang berlaku, dan akan ditindaklanjuti.

Sementara itu, terkait tahapan kampanye berupa pemasangan alat peraga kampanye di lokasi-lokasi tertentu, Dzulkifli akui telah meniadakan, tetapi diganti dengan kampanye melalui media sosial dan pemaparan visi misi calon.

“Adapun yang bisa dipasangkan itu, bisa di masing-masing posko pemenangan calon, tetapi saran kami, ketika masa tahapan selesai semua atribut kampanye harus dicopot ” jelasnya.

Ia juga mengatakan, batas pembersihan alat peraga kampanye itu pada tanggal 6 – 8 November 2021.

“Paling tidak di tanggal 8 November, semua alat peraga kampanye itu sudah bersih” ungkap Dzulkifli.

Terkait tahapan Pilkades terbaru, Lanjut Dzulkifli, kami sudah sampaikan ke panitia di tingkat desa untuk dijadikan pedoman dalam melakukan tahapan Pilkades.

“Pemungutan suara, insyaallah dilaksanakan pada tanggal 24 November 2021 mendatang” tutupnya. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya