20220326_224829

Si Jago Merah Ngamuk, Ludeskan Satu Rumah Warga Kampung Cubadak Pasbar

IMG-20230315-WA0005
120-500

Deteksinfo, Pasbar –¬†Satu unit rumah habis di lalap si Jago Merah di bancah tarok Kejorongan Kampung Cubadak, Nagari Lingkung Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (14/3/2023).

Dalam kurun waktu 30 menit, rumah yang terbuat dari kayu tersebut seketika ludes dilalap api.

Panasnya cuaca serta hembusan angin ditambah lagi material rumah yang terbuat dari kayu, makin memudahkan api untuk melalap seluruh bangunan rumah.

Kepada awak media, Albert Babinsa Pasaman mengatakan, mereka mendapatkan kabar adanya kebakaran di samping swalayan rawit.

“Saya dapat kabar ada kebakaran di bancah tarok tepatnya di sebelah Swalayan Rawit, dan Saya langsung ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas, dan juga menghubungi pemadam kebakaran (Damkar)” ujar Albert.

Dirinya juga menjelaskan, rumah tersebut di tempati oleh keluarga Azwar (60) yang keseharian dari istri Azwar adalah penjual sarapan.

Menurut keterangan Albert, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun barang tidak bisa diselamatkan dikarenakan api yang cepat membesar, kecuali dua unit sepeda motor dan satu unit laptop.

Sementara itu, Damris Kasi Damkar Pasaman Barat menjelaskan, pada pukul 15.30 WIB mendapatkan informasi adanya kebakaran di bancah tarok tepatnya di sebelah Swalayan Rawit. Usai mendapat laporan Ia bersama timnya langsung ke lokasi kejadian.

“Besarnya api ditambah rumah yang terbuat dari kayu menjadikan rumah tersebut mudah terbakar sehingga butuh dua tangki truk pemadam kebakaran untuk menaklukkan si jago merah yang mengamuk” jelasnya.

Untuk sumber api, Damris belum bisa memastikan dikarenakan masih dalam penyidikan Kepolisian.

Kapolres Pasaman Barat melalui Wakil Kasat Intelkam IPDA Rahmat N mengatakan, dari hasil investigasi dari Polres Pasaman Barat, diduga api berasal dari kompor minyak yang meledak.

“Namun akan didalami penyebab kebakaran tersebut” lanjutnya.

Rahmat juga menjelaskan, nilai kerugian yang di dapat cukup besar. “Memang Untuk kerugian tersebut belum bisa didetailkan berapa jumlahnya, namun dari hasil investigasi pihak Kepolisian, diperkiraan sekitar 180 juta rupiah” tuturnya.

Pewarta Deteksinfo.com : Ahmad Tarmuji
Editor : Key

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya