980x250

Hendak Perbaiki Alat Setrum Ikan di Sungai, Pria Lansia Ditemukan Meninggal

tretrdgedygt80ze8slj
120-500

Deteksinfo, Halmahera Utara – Maklon Popola (55), pria lansia asal Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, ditemukan meninggal dunia di muara sungai Tolabit.

Korban ditemukan meninggal pada pukul 12.00 WIT, Jumat (16/7/21).

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang beberapa hari sebelumnya

Diketahui, korban merupakan warga Lelesang, Kao Barat, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

“Sebelumnya pada Selasa, 13 Juli 2021, Pukup 15.00 WIT, korban keluar dari rumah menuju desa Sidomulyo di Sungai Tolabit, untuk memperbaiki alat setrum ikan. Hingga Kamis, 15 Juli 2021 korban belum kembali ke rumah” Terang Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, Melansir Kumparan.com, Jumat (16/7/21).

Lanjut dia katakan, mendengar kabar itu, pukul 07.20 WIT, Satu team rescue Pos SAR Tobelo langsung diberangkatkan menuju ke LKP dengan menggunakan Rescue Car dan peralatan lainnya untuk melaksanakan Operasi Pencarian.

Hingga pada Jumat hari ini, Tim SAR gabungan melaksanakan briefing yang di pimpin Dantim dan melakukan pembagian SRU menjadi 2.

Pencarian menggunakan Rubber Boat disekitar LKP dan sepanjang sungai Tolabit sejauh 2 Km.

“Akhirnya pada hari kedua pencarian membuahkan hasil” Ungkapnya.

Setelah korban ditemukan pada koordinat sekitar 4.42 Km dari LKP arah Muara Sungai Tolabit, jazad korban selanjutnya dievakuasi ke kediaman keluarga di Desa Lelesang untuk proses lebih lanjut.

“Pukul 14.30 WIT, Tim SAR gabungan tiba di kediaman korban dan diserahkan kepada pihak keluarga korban,” katanya.

“Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian yakni, Basarnas 5 Personil, TNI 1 Personil, BPBD Halmahera Utara 6 Personil, keluarga korban dan masyarakat Desa Lelesang” Tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kumparan.com dengan judul, Seorang Warga di Halmahera Utara Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya