20220326_224829

TK IT Cahaya Makkah Pasaman Barat Menamatkan 36 Muridnya

IMG-20220615-WA0024
120-500

Deteksinfo, Pasbar –¬†Sebanyak 36 wisudawan dan wisudawati TK IT Cahaya Makkah didampingi orang tua turut berbahagia dan berbangga, karena pada Rabu (15/6/2022) di aula kantor bupati Kabupaten Pasaman Barat menggelar kegiatan Haflah Takharruj angkatan ke- 2.

Pembina Yayasan Cahaya Makkah, Darmansyah mengatakan bahwasanya setahun sudah orang tua murid mempercayakan putra dan putrinya untuk di didik di TK IT Cahaya Makkah.

“Tibalah saatnya mereka menamatkan pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) menuju pendidikan Sekolah Dasar (SD). Setahun ini kita membentuk karakter mereka untuk siap menempuh pendidikan selanjutnya,” kata Darmansyah.

Bukan anak TK namanya, lanjut Darmansyah kalau tidak bermain. Namun, sambil bermain itulah mereka dibiasakan membaca Alquran, dibiasakan hidup disiplin sehingga terbentuk karakter yang berakhlak mulia.

“Alhamdulillah, TK IT Cahaya Makkah saat ini menamatkan pendidikan sebanyak 36 orang, tahun ini murid TK kita ada sebanyak 80 peserta didik baru. Sekitar 96 persen murid TK IT Cahaya Makkah biasanya melanjutkan pendidikan ke SD, tamat SD mereka juga melanjutkan pendidikan ke SMP Cahaya Makkah” ujar Darmansyah.

Menanggapi hal tersebut, Staf Ahli Bupati Kabupaten Pasaman Barat Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial (Kesra) Adrianto, sangat mengapresiasi yayasan Cahaya Makkah yang telah mendukung program pemerintah daerah salah satunya di bidang agama.

Apalagi, Cahaya Makkah sudah memulai pendidikan karakter semenjak dini. Ia menyebutkan, saat ini Pemda Pasbar sudah memiliki program Tahfiz Al-Qur’an dan berdirinya banyak rumah Tahfiz di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

“Program Bupati tentang hafiz Al-Qur’an ini sudah berjalan. Di sekolah umum SD dan SMP ini sudah di terapkan. Jika ini didukung oleh semua pihak, maka dengung Alquran’ makin banyak di Pasbar” ujar Adrianto.

Adrianto juga menyampaikan, saat ini juga sudah ada program bidang keagamaan tentang magrib mengaji. Program ini diharapkan di setiap rumah ada yang membaca Alquran.

“Tujuan dari program ini agar di setiap rumah penduduk di Kabupaten Pasaman Barat ini ada yang membaca Al-quran” ujar Adrianto. (Muji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya