980x250

Nurpitasari, Anak Pemulung yang berhasil Menjadi Mahasiswi Lulusan Terbaik

IMG_20200919_191854
120-500

Deteksinfo.com, Boyolali – Kisah inspiratif datang dari Nurpitasari, seorang Mahasiswi Universitas Ngudi Waluyo Ungaran Kabupaten Boyolali yang berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,70.

Nurpitasari sendiri adalah seorang anak dari pasangan Juman (50) dan Tumia (43) yang kesehariannya berprofesi sebagai Pemulung.

Nurpitasari sendiri tak pernah membayangkan dirinya bisa menjadi mahasiswa dan mampu menyelesaikan kuliah. Kemampuan ekonomi orangtuanyalah yang menjadi alasan.

Penghasilan Ayahnya setiap bulan hanya mendapat penghasilan bersih sekitar Rp 500 ribu. Sementara ibunya, Tumiah (43) bekerja sebagai pengasuh anak dan pembantu rumah tangga.

Melansir dari Kompas.com, Sabtu (19/9/20), Nurpitasari mengatakan, Uang dari bapak dan ibu memang habis buat makan. Jadi saya sangat bersyukur bisa kuliah dan mendapat prestasi membanggakan.

Perempuan asal RT 18/RW 09 Banjarsari, Gubug, Cepogo, Kabupaten Boyolali ini kuliah mengambil Jurusan D3 Keperawatan.

Dia mengaku selama kuliah banyak perjuangan yang dilalui. Nurpitasari sempat bekerja sebagai buruh pabrik selama tiga bulan.

Memang kalau biaya kuliah gratis, kata Nurpitasari, tapi kalau ada tugas atau kegiatan yang membutuhkan biaya, saya tidak mungkin minta orangtua. Akhirnya bantu-bantu dosen, bisa buat fotocopy atau nge-print.

Saat ditanya rencana selanjutnya, Nurpitasari mengaku ingin melanjutkan kuliah karena bercita-cita menjadi dosen.

Namun karena saat ini tidak memiliki biaya untuk melanjutkan studinya, maka dia akan bekerja terlebih dulu sembari menabung dan membantu orangtuanya. (**)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul, Anak Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik di Kampusnya, Bercita-cita Jadi Dosen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya