980x250

Magerpala Unika Gelar Diklatsar Angkatan Ketiga Tahun 2020

IMG_20201116_101043
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Untuk yang ketiga kalinya sejak terbentuk, Mahasiswa Generasi Pecinta Alam (Magerpala) Universitas Tomakaka (Unika) Kampus 3 Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) perekrutan anggota baru tahun 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pembukaan Diklatsar Angkatan ketiga Magerpala Unika III Topoyo tahun ini dilaksanakan diluar ruangan dengan mengusung tema “Melahirkan Kader Beradab dan Konsisten”.

Kegiatan dihadiri, Ketua Pengelola Unika Kampus 3 Topoyo, Haidir S.P, Ketua Baznas Mateng, yang diwakili Sekertarisnya, Dzulkarnain, Dewan Presidium sekaligus Pj Ketua Umum Magerpala, Sandi Anugrah, serta para kader dan peserta Diklatsar Angk. 3 Magerpala Unika.

“Alhamdulillah, Kegiatan Diklatsar Angkatan ketiga Magerpala tahun 2020 ini bisa terlaksana dengan baik berkat kerja keras para panitia dan Kader” Kata Sandi Anugrah, selaku Presiden Magerpala sekaligus Pj Ketum, saat ditemui awak media. Senin, (16/11/20).

Lanjut Ia katakan, untuk peserta Diklatsar tahun ini sebanyak 8 orang, dengan rincian 4 cewek dan 4 Cowok.

“Sampai saat ini, jumlah peserta sebanyak 8 orang, namun biasanya bertambah saat Kegiatan Outdoor yang insyaallah dilaksanakan besok, Selasa 17 November 2020” Jelasnya.

Menurutnya, ditahun ini jumlah peserta atau calon Kader sangat menurun hal itu kemungkinan disebabkan tidak maksimalnya sosialisasi yang dilaksanakan di kampus karena Mahasiswa tidak melakukan pembelajaran di kampus melainkan Daring akibat dampak Pandemi Covid-19.

Ia berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan kembali normal seperti biasa.

“Kami mengutamakan kualitas bukan kuantitas, jadi berapapun jumlah kader yang dihasilkan itu tidak menjadi masalah buat kami, karena yang kami inginkan adalah kader-kader berkualitas penuh integritas terhadap organisasi bukan hanya sekedar nama” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola Unika Kampus 3 Topoyo, Haidir S.P dalam sambutannya menegaskan bahwa Magerpala adalah Organisasi yang resmi dibawah naungan Kampus 3 Topoyo.

“Sampai sejauh ini Magerpala adalah UKM yang aktif yang ada di Kampus 3, dan telah mencetak beberapa kader setiap tahunnya. Semoga kedepannya semakin sukses lagi” Kata Haidir. (Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya