20220326_224829

Wabub Madina Buka Kegiatan Advokasi Sosialisasi dan Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan

IMG-20220820-WA0003
120-500

Deteksinfo, Madina –¬†Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi membuka kegiatan advokasi sosialisasi dan fasilitasi pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal, Jumat (19/8/2022) di Aula Ladang Sari, Gunung Tua, Panyabungan.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh para kepala sekolah tingkat SLTP/MTS dan SLTA/MA.

Dalam kesempatan tersebut, Atika menyampaikan, program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana merupakan upaya terencana dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

Atika mengatakan pertumbuhan penduduk menjadi salah satu faktor dan indikator tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Jika pertumbuhan penduduk tidak terkendali maka, pertumbuhan ekonomi yang dicapai tidak akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Atika.

Lebih lanjut, pelaksanaan pendidikan melalui jalur formal merupakan strategi yang sangat efektif guna mengedukasi generasi muda mengenai permasalahan kependudukan di Indonesia.

“Harapannya generasi muda menjadi agent of change di masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan berwawasan kependudukan. Sehingga generasi sekarang peduli dengan kondisi yang akan datang,” kata Atika.

Dalam kesempatan tersebut Atika juga mengajak para peserta untuk mensukseskan pelaksanaan program bangga kencana melalui sekolah siaga kependudukan dan manfaatkan pojok kependudukan untuk meningkatkan literasi, demi mendukung Madina yang maju, dengan mewujudkan masyarakat yang bermental unggul.

Pewarta Deteksinfo.com : Mahyudin Nasution
Editor : Key

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya