980x250

Hari Keempat Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya, Tim SAR Temukan Bagian Tubuh dan Uang Tunai

images (1)
120-500

Deteksinfo, Jakarta – Hingga hari keempat, Selasa (12/1/20) Tim SAR penyelam profesional Brimob dan Polair terus mencari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Melansir dari Kompas.com, Selasa (12/1/20), Iptu Wahyu, Katim DVI Korbrimob Polri mengatakan, tim penyelam berhasil mendapatkan bagian tubuh korban dan barang-barang milik korban. Temuan itu kemudian ditangani oleh tim DVI dari kesehatan Korbrimob yang dipimpin oleh Iptu Yano serta Iptu Wahyu.

“Temuan dari penyelam sampai hari keempat ini sudah maksimal, berupa tiga potongan tangan, satu jaringan kulit, dua rambut beserta kulit kepala, serta barang korban,” kata Wahyu dalam keterangan tertulisnya dikutip dari laman Kompas.com.

Tiga lembar uang tunai, pecahan Rp 100.000 dan satu lembar uang pecahan Rp 50.000 berhasil ditemukan tim SAR berdasarkan Informasi dari Humas Kops Polri.

Dir Polairud Baharkam Polri Brigjen Pol Yassin menambahkan, pencarian pada hari keempat ini masih tetap difokuskan utuk menemukan korban.

“Hari ini Selasa adalah hari ketiga, terhitung dari hari Minggu pencarian korban. Fokuskan diri, niatkan hati dalam pencarian korban serta barang dari korban,” tutur Yassin.

“Misi kita adalah kemanusiaan, black box adalah bonus apabila memang ditemukan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pesawat mengangkut 62 orang, yang terdiri dari enam kru, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sempat keluar jalur penerbangan, yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB.

Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat.

Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak hingga terjatuh di perairan Kepulauan Seribu. (**)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com, dengan judul “Tim SAR Temukan Uang Tunai hingga Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya