980x250

Seorang Karyawan Kimia Farma Ditangkap Densus 88 di Bekasi

Direktur PT Kimia Farma Tbk
120-500

Deteksinfo, Bekasi – Seorang terduga teroris berinisial S ditangkap Densus 88 di Harapan Jaya , Kecamatan Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (10/9/2021) lalu.

S diketahui bekerja di PT Kimia Farma dan mengelola yayasan yatim piatu. S juga disebut pernah menjadi pengurus RT

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo mengatakan, perusahaan membebastugaskan sementara karyawannya berinisial S yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Anti-teror.

“Perusahaan sudah memberlakukan skorsing dan pembebasan tugas sementara waktu selama menjalani pemeriksaan oleh pihak yang berwajib terhitung sejak 10 September 2021,” kata Verdi dikutip dari Kompas.com, Minggu (12/9/2021).

Verdi menjelaskan, S merupakan salah satu karyawan Kimia Farma di Bekasi yang ditangkap pada Jumat (10/9/2021).

Verdi menyebutkan, jika S terbukti bersalah melakukan tindak terorisme, Kimia Farma akan melakukan pemutusan hubungan kerja secara langsung.

Sebaliknya, jika S tidak terbukti bersalah, Verdi mengatakan, pihak Kimia Farma akan mendukung pemulihan nama baik S.

Dia mengatakan, Kimia Farma tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan radikalisme dan terorisme, terlebih di internal perusahaan.

“Kimia Farma sangat mendukung sepenuhnya upaya seluruh aparat penegak hukum guna memerangi terorisme di seluruh lingkungan perusahaan dan mendukung upaya aparat penegak hukum untuk memproses secara hukum atas tindakan yang dilakukan oleh oknum karyawan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Verdi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul, Kimia Farma Bebas Tugaskan Karyawannya yang Ditangkap Densus 88 di Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya