980x250

Kronologi Penangkapan Dua Pelaku Pencuri Sapi di Mamuju Tengah

IMG_20200907_080129
120-500

Deteksinfo.com, Mateng –  Dua orang tersangka, DH (28) dan AB (26) pelaku pencuri Sapi berhasil ditangkap oleh Sat Lantas Polres Mateng. Saat diamankan, kedua pelaku takberkutik dengan adanya barang bukti 2 ekor sapi hasil curiannya.
Kronologis kejadian tersebut berawal dari giat rutin Sat Lantas Polres Mateng melaksanakan patroli hunting dipimpin Kanit Patroli, Bripka Yunus bersama Brigadir Erwin dan beberapa anggota unit Patroli di jalan poros Transsulawesi, tepatnya di didepan kantor Pos Topoyo, Sabtu (5/9/20).

Melihat mobil yang mencurigakan melintas mengarah ke Kabupaten Pasangkayu, mobil tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan perlengkapan surat surat kendaraan, pada saat itu juga Satlantas Polres Mateng melihat ada dua ekor sapi yang keadaanya terikat di dalam mobil tersebut.

Akhirnya, pengemudi dan mobil tersebut dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Lantas dan pelaku langsung diamankan di Polres Mateng kemudian berkoordinasi sat reskrim untuk di proses hukum.

Menurut Kapolres Mateng, Akbp Muhammad Zakiy, berhasilnya diamankan pelaku pencurian ternak sapi berawal dari Patroli rutin Sat Lantas, “Anggota curiga melihat mobil jenis Toyota avanza yang ternyata didalamnya terdapat dua ekor sapi yang keadaanya sudah terikat” Ungkapnya.

Lanjut Zakiy katakan, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Sapi tersebut tidak memiliki dokumen dan pihaknya mengamankan dua orang tersangka, satu unit kendaraan roda empat dan 2 ekor sapi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan info yang diterima, Sapi tersebut berasal dari Kabupaten Polman, rencana akan dibawa kedaerah baras Kab. Pasangkayu untuk dijual kepenadah.

Kapolres Mateng juga menyampaikan bahwa, kegiatan Patroli rutin tersebut, merupakan Arahan Bapak Kapolda kepada jajaran sebagai bentuk pelayanan dan memberi rasa aman kepada Masyarakat pengguna jalan, selanjutnya menghimbau kepada masyarakat Mateng agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap Kamtibmas.

Kapolres berharap, Masyarakat untuk Selalu waspada dan segera melapor kepada pihak Polisi jika melihat ada hal mencurigakan agar segera bisa ditindak lanjuti. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya