980x250

Kerap Beraksi di Jalur Transsulawesi Mamuju-Palu, 3 Pelaku Curas Ditangkap di Pasangkayu

l5ttzvahcrgfad6shhnm
120-500

Deteksinfo, Pasangkayu – Tiga pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas) yang kerap beraksi di Jalur Trans Sulawesi Mamuju-Palu wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) ditangkap Kepolisian Resort (Polres) Pasangkayu.

Melansir dari Sulbar kini, Sabtu (17/7/21), Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H. Siagian mengatakan, pelaku curas melakukan aksinya di jalan Transsulawesi di Desa Polewali pada Rabu dini hari, 14 Juli 2021, sekitar pukul 01.30 WITA.

Sebanyak 3 orang dengan inisial AMF (21), T (34), dan AR (20) berhasil ditangkap oleh Sat Reskrim, Lanjut Ia katakan.

Diceritakannya, ketiga pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura menghentikan mobil dan meminta bantuan tumpangan.

“Saat mobil berhenti, pelaku langsung menodongkan korek berbentuk senjata api dan sebilah badik kepada korban serta menggeledah dan mengambil uang dan barang bawaan korban” Terangnya.

Setelah itu, Pelaku langsung mengancam sopir dan kernet dengan menodongkan senjata korek dan sebilah badik, kemudian memaksa sopir untuk turun dari mobil truk dan menggeledah seisi barang-barang milik korban yang oleh pelaku uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi dan mabuk-mabukan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, Iptu Ronald, menambahkan beberapa barang bukti diamankan dari tangan ketiga pelaku, di antaranya sebilah badik, uang tunai Rp 1,3 juta, satu unit motor, dan satu unit ponsel.

“Untuk ketiga pelaku curas disangka dengan pasal 365 Ayat 2 ke 1 dan 2 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Sulbar kini dengan judul, 3 Pelaku Penodongan di Jalur Trans Sulbar-Sulteng Ditangkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya