980x250

Hipnotis Korban, Ibu dan Anak Nekat Curi HP dan Uang Pasien di RS

IMG_20201002_203611
120-500

Deteksinfo, Jaksel – Seorang Ibu dan anaknya nekat melakukan tindakan kriminal di Rumah Sakit (RS) kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bagaimana tidak, mereka kompak melakukan pencurian Handphone (Hp) dan uang tunai milik pasien, IW yang sedang dirawat di Rumah Sakit tersebut.

Masing-masing pelaku berinisial A (53) yang seorang Ibu Rumah tangga dan anaknya berinisial D (21).

Tidak tanggung-tanggung, pelaku melakukan aksi kriminalnya dengan cara menghipnotis korban hingga mau menyerahkan tas yang berisi dua handphone dan uang tunai Rp 6 juta.

Melansir dari Kumparan.com, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan dari CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan CCTV tersebut, keberadaan pelaku ditelusuri.

“Pada hari Selasa kemarin dapat mengidentifikasi pelaku dari peristiwa pencurian yang dialami korban pada saat perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan,” kata Akbar dalam keterangannya, dikutip dari Kumparan, Jumat (9/7/21).

Ia menerangkan, kedua tersangka ditangkap di kediamannya di wilayah Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Mereka lalu dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui awalnya pelaku mengaku sebagai kawan almarhum suami korban untuk bisa mendekati korban di rumah sakit.

Dalam kondisi yang tidak sehat, korban dengan mudah digiring oleh kata-kata pelaku. Hingga akhirnya menyerahkan tas yang dibawanya.

“Hasil analisa kami, ada kalimat konsentrasi pikiran, mungkin itu yang dikatakan sebagai hipno yah, tapi dalam uraian pemeriksaan kita, pelaku mendekati (korban) secara berulang dan menggiring dengan “saya kenal suaminya” cara seperti itu membuat ibu (korban) tak fokus sehingga yang digiring pelaku tersampaikan,” Terang Akbar.

Diketahui, kedua pelaku mengaku berbuat jahat karena masalah ekonomi. Meski begitu polisi tetap menjeratnya dengan pidana.

Keduanya terancam hukuman 4 tahun penjara. A dijerat dengan Pasal 378 KUHP, sedangkan anaknya dikenakan Pasal 480 KUHP. (*)

Artikel ini telah tayang di Kumparan.com dengan judul, Ibu dan Anak di Jaksel Nekat Curi HP dan Uang di RS, Kini Mendekam di Penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya