980x250

3 Personel Polsek Awang Diserang Pria Mabuk Menggunakan Parang

Kumparan
120-500

Deteksinfo, Kalteng –¬†Pria mabuk berinisial HJ (30) menyerang Mapolsek Awang, Polres Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kejadian penyerangan itu terjadi Sabtu, (3/7/21) kemarin. Selain menyerang Mapolsek Awang, pelaku juga mengejar 3 polisi yang sedang piket menggunakan sebilah parang.

Diketahui, penyerangan yang dilakukan oleh pria yang hobi mengoplos miras itu berawal pukul 11.00 Waktu setempat, saat anggota piket sedang berjaga.

Melansir dari Kumparan.com, Minggu (4/7/21), Kapolsek Awang, Ipda Debby Soesilo mengatakan, Dia datang sambil berteriak, “mana anggota Polsek Awang saya bunuh”, dan langsung menyerang dan mengejar 3 personel piket jaga atas nama Aipda Waskito, Bripka Lewie dan Briptu Roy Dianto.

Ia menceritakan, pelaku tak berhasil mengejar 3 polisi, kemudian HJ memecahkan kaca jendela Mapolsek dan merusak televisi serta sejumlah barang lain yang ada di ruangan penjagaan.

Usai memecahkan kaca dan merusak sejumlah barang, pelaku kembali mengejar 3 polisi seraya mengancam akan dibunuh.

Melihat hal tersebut, Aipda Waskito berupaya melakukan pembelaan diri dengan memukul tangan tersangka menggunakan kayu. Sehingga tersangka berhasil ditangkap yang dibantu masyarakat dan keluarganya.

Setelah diamankan warga, HJ dibawa kembali ke rumah, namun berselang setengah jam dia kembali berulah dengan melakukan perusakan di kantor Desa Wungkur Nanakan dengan menggunakan parang yang direbut dari petani yang baru pulang dari kebun.

Kapolsek menduga, tersangka yang memiliki kebiasaan mengoplos sendiri minuman keras dalam kondisi mabuk saat melakukan penyerangan.

“Tersangka sudah menyerahkan diri tadi malam di Mapolres Barito Timur” Ungkap Kapolsek.

Kini, tersangka telah diamankan di Mapolres Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah untuk di proses lebih lanjut.(*)

Artikel ini telah tayang di Kumparan.com dengan judul, Pria Mabuk Serang Polsek Awang di Kalteng, 3 Polisi Dikejar dengan Parang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya