20220326_224829

Tagline “Babana Berbenah” Ditangan Kades Terpilih, Arifuddin Adhyn Achmad

IMG_20220114_143240
120-500

Deteksinfo, Mateng – Arifuddin Adhyn Achmad S.Kep, Kepala Desa Babana yang terpilih untuk wilayah kecamatan Budong-Budong, kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memasang tagline Babana Berbenah.

Tagline tersebut bukan hanya sebagai jargon atau motto belaka, tetapi menjadi motivasi kepemimpinannya selama 6 tahun kedepan dalam membawa perubahan untuk Desa Babana.

“Kami punya motto Babana Berbenah. Artinya apa yang sudah dikerjakan oleh kepala Desa sebelumnya kita benahi yang perlu, agar lebih baik kedepan” jelas Arifuddin kepada awak media saat ditemui di kantornya, jumat (14/1/2022).

Lanjut dikatakan olehnya, disinilah waktunya seluruh lapisan masyarakat bersatu dan berbenah, pemuda sebagai motor penggerak, orang tua sebagai pengontrol.

“Kita benahi semua terkait masalah infrastruktur, data-data yang ada di desa, pemerataan pembangunan, pemerataan bantuan, itu semua yang kita benahi” terangnya.

Desa Babana merupakan Desa yang memiliki jumlah dusun sebanyak 13 (Tiga belas) dan menjadi salah satu desa yang memiliki luas wilayah di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kami inginkan, bagaimana pemerataan pembangunan. Jangan lagi ada istilah anggaran tumpah di pusat ibu kota Desa. Apalagi sampai ada bahasa, Dusun lain yang dianaktirikan. Itulah yang akan menjadi motivasi kami untuk melakukan pembenahan” tutur Arifuddin.

Ia menjelaskan, anggaran dana desa merupakan kebijakan Pemerintah Pusat, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari kebijakan itu ditiadakan. Maka perlu adanya antisipasi hal tersebut dengan cara menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) Desa.

“Dengan melihat potensi Desa Babana, Saya bertekad Babana harus menjadi desa yang mandiri” optimisnya.

Arifuddin pun berharap, dibawah kepemimpinannya Desa Babana mengalami perubahan untuk menuju Desa yang mandiri. (Sandi/Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya