980x250

World Clean Up Day 2020, Pemuda Mateng Gelar Aksi Bersih-bersih

IMG_20200919_151209
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Sejumlah Pemuda Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda menggelar aksi bersih-bersih di beberapa titik dalam rangka Memperingati World Clean Up Day (WCD) atau dikenal Hari Bersih-bersih se Dunia tahun 2020, Sabtu (19/9/20).

Bukan hanya kali ini, WCD juga di peringati beberapa tahun sebelumnya, terkhusus di Kabupaten Mateng, WCD sudah 3 kali di gelar setiap tahunnya, dengan aksi bersih-bersih pungut Sampah.

Berbeda tahun sebelumnya yang hanya digelar 2 titik, kali ini aksi dilakukan di 4 titik, diantaranya Pasar Lama Topoyo, Pasar Baru Topoyo, Pantai Tumbu, dan Desa Barakkang.

Kordinator Relawan, Rahmin saat dikonfirmasi mengatakan, World Clean Up Day ini merupakan Aksi bersih-bersih terbesar di Dunia yang setiap tahunnya di peringati.

WCD ini sudah Ketiga kalinya di peringati di Kabupaten Mamuju Tengah, Lanjut Rahmin, Tahun 2018 di laksanakan di Desa Barakkang, Tahun 2019 dilaksanakan di Pasar Lama dan Baru Topoyo, dan Tahun 2020 dilaksanakan di 4 titik, yaitu Pasar Lama dan Baru Topoyo, Desa Barakkang, dan Pantai Tumbu.

“Sebanyak 180 Negara turut memperingati World Clean Up Day 2020, dan khusus di Indonesia, 34 Provinsi” Sebut Rahmin.

Sementara itu, Kasi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Mateng, Nasrul S.Km saat menghadiri kegiatan Peringatan WCD tahun 2020 mengapresiasi langkah Pemuda dalam mengkampanyekan gerakan sadar lingkungan melalui WCD.

“Kami Dari Dinas Kesehatan sangat mensupport Kegiatan ini, secara tidak langsung Kegiatan ini membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi Permasalahan Sampah” Katanya.

Pihaknya berharap, Kegiatan World Clean Up Day 2020 tidak sampai disini tetapi ada kelanjutan kedepan dalam menyadarkan Masyarakat agar Peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik.

Terpantau, kegiatan WCD tahun 2020 yang digelar Aliansi Pemuda ditengah Pandemi Covid-19 tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya