980x250

Warga Salukayu Bersukacita Laksanakan Shalat Idul Adha Meski Covid-19 Masih Mencekam

IMG_20200731_090413
120-500

Deteksinfo.com, Mamuju – Warga Salukayu 2 Desa Suka Damai, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat bersukacita melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Raudhatul Muttaqin dusun Wonorejo, Jumat (31/7/20).

Meski masih dalam suasana Pandemi Corona (Covid-19), ratusan warga Salukayu 2 tetap mengikuti sholat Idul Adha dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Masyarakat yang ikut melaksanakan shalat Id Adha menggunakan masker dan membawa alat ibadah masing-masing.

“Alhamdulillah, lebaran idul Adha kali ini tetap dilaksanakan ” Kata Ramlah, salah seorang warga Salukayu 2 kepada Deteksinfo.com.

Menurutnya, Lebaran Idul Adha kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal itu dikarenakan adanya Virus Corona yang masih marak di tengah Masyarakat, sehingga penerapan kehidupan New Normal tetap dilakukan.

“Kemana-mana harus pakai masker dan untuk bersilaturahmi ke Rumah keluarga juga dibatasi, dan itupun tidak seperti biasanya” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Saleh , warga lain yang juga mengikuti sholat Id mengatakan, kita tetap Waspada meski Pemerintah telah memberlakukan hidup New Normal, karena Virus ini penyebarannya sangat cepat.

“Kami sangat bahagia menyambut hari lebaran ini, tetapi disisi lain kami juga tetap waspada terhadap virus Corona” Ujarnya. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya