980x250

Wakili Mateng, Desa Tobadak Dikunjungi Tim Uji Petik Penanggulangan Stunting

20210521164625_IMG_0561
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Menurut survei, jumlah anak stunting di Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Hal itulah yang mendasari Pemerintah berupaya keras mengatasi permasalahan stunting.

Berbagai upaya digencarkan pemerintah untuk memerangi stunting yang mengincar anak-anak. Tidak terkecuali yang dilakukan pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Baru-baru ini, Tim Uji Petik Penanggulangan stunting terintegrasi provinsi Sulawesi Barat berkunjung ke Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara langsung langkah yang digunakan oleh pemerintah Desa Tobadak dalam menangani dan menanggulangi stunting.

Diketahui, Desa Tobadak merupakan Desa yang ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Mateng dalam hal penanggulangan stunting tingkat Provinsi.

“Yah, Untuk tahun ini (2021-Red), fokusnya kita dalam penanggulangan stunting itu di Desa Tobadak” Kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah, Askary S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Ia katakan, kunjungan tim Uji petik ini menjadi evaluasi bagi kita dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi untuk mengurangi angka stunting di Mamuju Tengah.

Sementara itu, Kades Tobadak Ashar Djamal mengucapkan syukur atas ditunjuknya Desa Tobadak menjadi perwakilan Kabupaten Mamuju Tengah dalam menangani masalah stunting.

“Alhamdulillah, Desa Tobadak ditunjuk menjadi perwakilan Kabupaten Mamuju Tengah untuk menangani masalah stunting” Jelas Ashar.

Dirinya berharap, masyarakat Mamuju Tengah khususnya di Desa Tobadak tidak ada lagi yang mengalami stunting. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya