20220326_224829

Tujuh Wartawan Pasaman Barat Direkomendasikan Dewan Pers Ikut UKW

IMG-20220911-WA0025
120-500

Deteksinfo, Bukittinggi –¬†Sebanyak tujuh orang wartawan Kabupaten Pasaman Barat direkomendasikan Dewan Pers Pusat untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan pada 10-11 September 2022 di Aula Hotel Novotel Bukittinggi.

“Ya sebanyak tujuh orang wartawan daerah yang bertugas di Pasaman Barat direkomendasi Dewan Pers Pusat untuk mengikuti UKW di Kota Bukittinggi,” Ujar Plt Ketua PWI Pasbar Suryandika.

Ketujuh wartawan daerah yang mengikuti UKW tersebut diantaranya tiga orang dari IJTI Pasbar yakni Siel Saputra (Padang TV), Safatul Ulul (Liputan 6) dan Andika Adi Saputra (TVRI Sumbar).

Sedangkan wartawan lainnya yang mengikuti Jenjang UKW yakni Jenjang Muda, Hendi (Posmetro), Altas Maulana (LKBN Antara News), satu orang Jenjang Madya Suryandika (Harian Singgalang) dan satu orang Jenjang Utama, Buyung (Portal Media Editor).

Dalam memfasilitasi Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Bukittinggi, Dewan Pers menggandeng dua Lembaga Uji, yaitu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia).

Suryandika menambahkan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers merupakan kewajiban wartawan dalam melakukan jurnalistiknya apakah kompeten pada profesi yang digeluti selama menjadi wartawan.

Ia juga menghimbau bagi wartawan di daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut jika ada kesempatan UKW berikutnya.

“Mari ikuti dan pahami apa-apa syarat guna mengikuti UKW tersebut, jika ada kesempatan lainnya yang diselenggarakan oleh Dewan Pers maupun lembaga resmi konstituen Dewan Pers lainnya seperti IJTI, PWI dan AJI,” pungkasnya.

Pewarta Deteksinfo.com : Ahmad Tarmuji
Editor : Key

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya