980x250

Tim Saber Pungli Kabupaten Mateng Segera Dibentuk Tahun Ini

IMG-20210318-WA0003
120-500

Deteksinfo, Mateng – Ditahun baru 2021 akan dibentuk kembali Tim Saber Pungli Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) maka itu telah di laksanakan Rapat Koordinasi Saber pungli di Ruangan Wakapolres Mamuju Tengah Jajaran Polda Sulbar, Kamis (18/3/21).

Kegiatan rapat koordinasi Saber pungli ini di hadiri oleh Wakapolres Mateng, Kompol Ramli, SH, M.Si, bersama Kepala Inspektorat Kabupaten Mateng, Drs. Mansyur M.

Wakapolres menyampaikan, persiapan program kerja Tim Saber Pungli Tahun 2021.

“Dalam program saber pungli tahun 2021 ini, bagaimana kita menjalankan program kerja, sistem kerja dan dana anggaran untuk satgas saber pungli nantinya seperti apa,” terang Ramli.

Satgas Saber Pungli memiliki banyak tugas pada fungsi pencegahan dengan memperbanyak sosialisasi. Akan tetapi, juga tidak menutup kemungkinan jika dari unit penindakan menemukan penyimpangan akan dilakukan penindakan sesuai undang – undang yang berlaku.

“Ya, prinsip kita ini mementingkan pencegahan terlebih dahulu dengan memperbanyak melakukan sosialisasi agar semua dengan penuh kesadaran tidak ada yang mau melakukan pungutan liar. Namun jika dari unit penindakan menemukan penyimpangan tentu kita akan lakukan penindakan sesuai undang – undang yang berlaku,” tegasnya.

Sebab, lanjutnya, pungutan liar adalah perbuatan yang sudah melanggar aturan sehingga harus ditindak tegas. Jika tidak, maka masyarakatlah yang menjadi dampak atas perbuatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, dari Inspektorat menambahkan ditahun 2021 ini dalam satgas saber pungli nantinya melibatkan Kecamatan – Kecamatan serta akan bekoordinasi dengan Bupati Mamuju Tengah.

“Selama kegiatan berjalan dengan lancar, dan pendapatnya untuk satgas saber pungli nantinya, agar dapat dijalankan dan sosialisasinya nantinya tersampaikan dengan baik kepada masyarakat Kab. Mamuju Tengah,” tutup Wakapolres. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya