980x250

Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi, Sasar Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker

20200923093543_IMG_0963
120-500

Deteksinfo.com, Mateng –¬†Demi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Tim aparat gabungan menggelar Operasi Yustisi dengan menyasar pengguna jalan yang tidak menggunakan Masker saat beraktivitas diluar rumah.

Kegiatan berlangsung di pertigaan Tugu Benteng, Jalan Transsulawesi, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulbar, Rabu (23/9/20).

Aparat gabungan sendiri terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI-POLRI, Dinas perhubungan Kabupaten Mateng.

Kabid Penegakan Perda dan Perkada, Dinas Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah, Buntutasik mengatakan, demi menindaklanjuti Pergub atas Perintah Kemendagri untuk percepatan penanganan Covid-19 maka dilakukan Operasi Yustisi.

“Kami diperintahkan untuk turun Swiping kepada Masyarakat yang tidak memakai Masker demi Percepatan Penanganan Covid-19” Ujarnya.

Untuk saat ini, kami masih memberikan pemahaman kepada Masyarakat, namun kedepannya akan diberikan sanksi.

Pihaknya berharap, Operasi Yustisi ini dapat memberi kesadaran kepada Masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah.

Terlihat, Kegiatan berjalan dengan lancar, dan sebagian Masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan pengarahan oleh Aparat gabungan selanjutnya dicatat untuk di Data. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya