980x250

Terpilih Secara Aklamasi, Mustaming Resmi Nahkodai Apbednas Sulbar

IMG-20200920-WA0074
120-500

Deteksinfo.com, Mamuju – Organisasi yang mewadahi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) seluruh Indonesia, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), resmi terbentuk.

Pembentukan Pengurus DPD Apbednas Sulbar bertempat di Sekertariat Forum Persaudaraan Pemuda Sulbar (FPPS), Kabupaten Mamuju, yang dihadiri Perwakilan BPD dari 6 Kabupaten, se Sulawesi Barat.

Ketua terpilih Apbednas Sulbar, Mustaming saat dikonfirmasi Via telepon, menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada peserta musyawarah atas kepercayaan yang telah memilih dirinya secara aklamasi sebagai Ketua Abpednas Sulbar periode 2020/2025.

“Dengan terpilihnya Saya selaku Ketua Apbednas Sulbar, Segera saya akan lakukan perampungan pengurus yang selanjutnya memberi tembusan ke pihak PMD Sulbar untuk dikirim ke Pusat demi mendapatkan SK Resmi” Jelasnya saat dikonfirmasi Via Telpon, Minggu (20/9/20).

Setelah itu, Lanjut Ia katakan, kami akan lakukan rapat perdana untuk menyusun program kerja untuk kemajuan BPD Sulawesi Barat.

“Setelah kepengurusan dan program Rampung, kami akan melakukan kunjungan ke setiap Kabupaten, untuk memastikan bahwa semua pengurus BPD ini selalu siap mengkoordinasikan apabila ada persoalan persoalan BPD yang ada di Daerah masing-masing” Tutupnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum terpilih, Munir Ar, menyampaikan hal senada dengan Ketua Apbednas terpilih, “Agenda pertama yang akan kami lakukan adalah menyelesaikan semua administrasi dan melakukan kunjungan ke setiap Kabupaten yang ada di Sulbar” Bebernya.

Dirinya juga mengatakan, tugas ini adalah tanggung jawab yang sangat besar, namun karena Kami dipercayakan untuk mengemban amanah ini, maka kami akan melakukan yang terbaik. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya