980x250

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Mateng Gelar Operasi Cipta Kondisi di Beberapa Tempat Keramaian

IMG-20201124-WA0002
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan menekan penyebaran Covid-19, Jajaran Polres Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Operasi Cipta Kondisi di beberapa Tempat Hiburan di wilayah hukum Polres Mateng, Senin (23/11/20).

Operasi Cipta Kondisi yang digelar Pukul 21.30 WIB malam tadi dipimpin oleh Padal-2 Kabag Ren. AKP. Mansur S, S.Pdi beserta melibatkan seluruh satuan Jajaran Polres Mateng.

“Malam ini kita laksanakan giat Operasi Cipta Kondisi, dengan sasaran, Tempat Hiburan dan lokasi yang mengundang keramaian atau perkumpulan massa,” ucap Kabag Ren AKP Mansur saat ditemui di lokasi.

Lanjut Mansur katakan, untuk lokasi tempat hiburan yang dilakukan pengecekan yakni, di Kilometer Satu Coffe & Food yang berlokasi Jl. Poros Mamuju – Pasangkayu, Kec. Topoyo Kab. Mamuju Tengah, dan Cafe di sekitaran lapangan Topoyo.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pihak kepolisian mendapatkan tidak tertibnya pihak Pengelola tempat Hiburan dalam menerapkan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, seperti tidak adanya aturan jaga jarak, tempat cuci tangan, dan pemakaian masker.

Mansur menambahkan, yang terpenting adalah himbauan tentang penerapan protokol kesehatan. Kita sudah memberi teguran keras kepada pihak pengelola agar lebih menyiapkan prasarana penunjang protokol kesehatan, seperti menyiapkan alat cek suhu, alat cuci tangan, dan mewajibkan pengunjung menggunakan masker.

“Kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Jajaran Polres Mateng, malam ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta pendisiplinan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Mateng,” tutup Mansur. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya