980x250

Sosialisasi Sandes Padat Karya di Desa Bambadaru Mateng

IMG-20210325-WA0011
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Masyarakat Desa Bambadaru kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, antusias menghadiri Sosialisasi Sanitasi Desa (Sandes) padat karya tahun anggaran 2021 dari Dinas PUPR Provinsi, Kamis (25/3/21).

Kegiatan dilaksanakan dibalai Desa Bambadaru dan dihadiri masyarakat Desa Bambadaru dengan tetap menerapkan Prokes.

Sosialisasi sandes dapat dilihat dari latar belakang sesuai arahan Presiden Republik Indonesia pada rapat terbatas tanggal 18 Oktober 2017, kemudian menindaklanjuti arahan tersebut pada tanggal 11 November 2017 memberikan arahan kepada Direktorat Padat Karya hal tersebut saat ini sudah berjalan.

“Selaku Pemerintah Desa disini saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, saya mengajak kepada masyarakat ayo kita pantau, ayo kita bantu, agar kegiatan ini dapat berjalan sukses” Kata Agus Paeko S,E Pj Kades Bambadaru saat ditemui awak media.

Lanjut Ia katakan, dengan adanya program Sandes ini, nantinya semua masyarakat Desa Bambadaru sudah memiliki MCK sehingga tidak ada lagi yang buang air sembarangan.

“Nantinya, Masyarakat akan terhindar dari berbagai penyakit” Ujarnya.

Tujuan dari Sanitasi Desa Padat Karya selanjutnya akan menjadi prioritas kriteria yang bakal mencakupi terutama yang memang belum punya WC sama sekali, memiliki akses sanitasi tangki septik dan jamban atau yang tidak layak tapi sudah punya aksesnya seperti jamban langsung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat kami, mari kita sama-sama menjaga program ini” Tutupnya. (Mizwar/Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya