980x250

Sebanyak 47 Pelanggar Terjaring Operasi KRYD di Mateng

IMG-20210707-WA0003
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, Polres Mamuju Tengah (Mateng) dan Instansi terkait terus bekerja sama dan saling membantu dalam giat pencegahan serta pengawasan terhadap masyarakat untuk selalu memperhatikan 5M.

Setiap hari, Polres Mamuju Tengah bersama tim gabungan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (7/7/21).

Pelaksanaan kegiatan operasi KRYD gabungan kali ini, dipimpin langsung oleh masing-masing Kasatgas yaitu Kasat Samapta IPTU Eliza Rarsina, KBO Sat Lantas IPTU Muh Alwi, KBO Sat Reskrim IPDA Baktiar, KBO Sat Binmas IPDA Ludiyanto, KBO Sat Intelkam IPDA Didik Prihanto Yr, dan Kasiwas IPDA Anto Junardi.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si menjelaskan, kegiatan KRYD tersebut dilaksanakan sebagai upaya pihaknya bersama tim gabungan untuk mengantisipasi klaster baru virus corona di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Dalam melakukan pengawasan terhadap kepatuhan Prokes disetiap aktifitas masyarakat di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah, masih saja kami menjumpai pelanggar Prokes” Ucapnya.

Lanjut Ia katakan, mereka yang melanggar akan diberikan sanksi tegas dengan memberikan tindakan sosial berupa push up, membersihkan lingkungan sekitar dan menyanyikan lagu wajib Nasional Indonesia.

Selain itu, dilakukan pula pembagian masker gratis kepada para pengendara Roda Dua dan Roda Empat yang tidak menggunakan masker dan tetap dihimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Mamuju Tengah IPTU Samsuddin menerangkan, pelaksanaan KRYD gabungan kali ini dilakukan dengan patroli serta menyisir wilayah yang sering terjadi kerumunan masyarakat.

“Tim gabungan masih saja mendapati pengunjung dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, hari ini sebanyak 47 orang pelanggar yang kami dapati saat operasi, serta membagikan Masker sebanyak 30 packs” terangnya.

Lanjut Kasi Humas menjelaskan, Polres Mamuju Tengah bersama Tim Gabungan Ops KRYD terus berupaya, agar masyarakat patuh dan disiplin mengikuti Prokes 5M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintahan agar wabah virus covid-19 cepat sirna dari muka bumi ini, Khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah” tutup Samsuddin. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya