980x250

Satbinmas Polres Mateng Gelar Pemasangan Stiker Himbauan Prokes di Sejumlah Pusat Perbelanjaan dan Tempat Ibadah

IMG-20210805-WA0014
120-500

Deteksinfo, Mateng – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulbar menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan pemasangan stiker di beberapa pusat perbelanjaan dan tempat Ibadah yang ada di Kabupaten Mateng, Sulbar, Kamis (5/8/21).

Kegiatan dimulai Pukul 09.00 Wita yang dipimpin langsung oleh KBO Satbinmas Ipda Ludiyanto beserta dua personel Satbinmas Polres Mateng.

Ipda Ludiyanto menjelaskan, pihaknya melakukan pemasangan stiker yang berisi himbauan untuk selalu memakai masker di beberapa pusat perbelanjaan dan tempat-tempat lainnya yang sering menimbulkan kerumunan orang.

“Semoga dengan pemasangan stiker ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk selalu menggunakan masker terutama saat beraktifitas diluar rumah” pungkasnya.

Polres Mateng tidak pernah jemu dan juga tidak merasa lelah, dalam mengingatkan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sosialisasi dilaksanakan secara terus menerus dalam penerapan protokol kesehatan baik di lingkungan Polri sendiri maupun di lingkungan Masyarakat Umum.

Dengan meningkatnya lonjakan kasus terpaparnya covid-19 semakin digiatkan penerapan dan penegakan disiplin protokol kesehatan yang tentu tak cukup dengan 5M saatnya 6M.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Iptu Agus Suharno menjelaskan, bahwa 6M adalah menggunakan double masker dengan baik dan benar yakni masker bedah dilapisi dengan masker kain, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan ditambah lagi menghindari makan bersama. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya