980x250

Polsek Karossa Kembali Gelar Operasi Yustisi

IMG-20201103-WA0001
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa, Polres Mamuju Tengah (Mateng) bersama anggota TNI dan Pemerintah Kecamatan setempat kian gencar dan masif melaksanakan operasi yustisi di jalan poros Karossa – Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Kapolsek Karossa, IPTU Gunawan mengatakan, seperti diketahui penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah ini masih perlu dilakukan antisipasi. Salah satunya adalah dengan melaksanakan operasi yustisi yang fokus terhadap para pengendara dan masyarakat yang melakukan aktivitas di luar ruangan.

“Sesuai arahan Bapak Kapolres Mateng, kegiatan operasi yustisi ini akan di lakukan secara rutin setiap harinya, sebagai bentuk dukungan TNI-Polri kepada Pemerintah yang sedang berupaya melakukan percepatan penanganan Covid-19 ini,” ucap Gunawan, Selasa (3/11/20).

Tak henti-henti, Gunawan mengingatkan, bahwa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker merupakan kewajiban untuk melindungi diri dan keluarga dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah, khususnya di Kecamatan Karossa.

“Melalui operasi yustisi ini, harapannya dapat menjadi pengingat bagi warga. Kalau ada warga yang terjaring operasi yustisi, dan terkena sanksi, maka dia akan selalu ingat,” jelasnya.

Demi meningkatkan kewaspadaan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, lanjut dia, petugas gabungan akan terus melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan utamanya Masyarakat Karossa dan pengendara.

“Tak hanya itu, Kita juga akan terus melaksanakan kegiatan pre-emtif ini termasuk membagikan masker gratis kepada mereka yang tak menggunakan masker. Jika masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan setiap kegiatan di luar rumah, diharapkan penularan Covid-19 bisa ditekan dan mudah-mudahan segara berakhir,” harapnya. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya