980x250

Personel Polres Mateng Kawal Pengiriman Logistik ke Mamuju dan Majene

IMG-20210120-WA0012
120-500

Deteksinfo, Mateng –  Untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan menuju lokasi pengungsian gempa serta memastikan pasokan logistik aman saat tiba di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Polres Mamuju Tengah (Mateng) kembali memberangkatkan 16 personelnya untuk misi kemanusiaan.

Kepolisian mengawal bantuan logistik berupa Sembako dan obat-obatan untuk para pengungsi gempa yang berada di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Personel yang bertugas untuk mengawal bantuan ke Mamuju dan Majene ini merupakan personel gabungan Polres Mateng, Personil BKO Polres Pasangkayu dan Personil TNI KODIM 1427/Pasangkayu yang dipimpin langsung oleh IPDA Dhanu Yuwansya Putra, S.Tr.K Kasat Intelkam Polres Mateng, Rabu (20/1/21).

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si melalui IPTU Samsuddin B selaku Paur Subbag Humas Polres Mateng mengungkapkan, Bantuan yang dikawal merupakan bantuan dari Tim Relawan dari Palu Provinsi Sulawesi Tengah dengan bantuan logistik berupa sembako dan obat-obatan.

“Pengamanan dan pengawalan bantuan bencana alam di majene dan mamuju ini tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, misalnya beberapa warga yang memberhentikan mobil yang membawa bantuan logistik untuk pengungsi gempa di Sulawesi Barat” Terangnya.

”Pendistribusian bantuan ini akan dikawal ketat oleh personel gabungan TNI-Polri dengan sistem pengamanan 1 orang anggota akan melekat di satu unit mobil yang mengangkut bantuan kemanusiaan tersebut,” Tutupnya. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya