980x250

Peduli Banjir Bolsel, Pemuda Tabilaa Galang Dana Ditengah Pandemi Covid-19

IMG-20200803-WA0005
120-500

Deteksinfo.com, Bolsel – Bencana banjir yang terjadi di beberapa lokasi yang ada di kabupaten Bolaang Monggondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah membawa duka mendalam bagi masyarakat yang terdampak.

Kerugian berdampak pada moril dan materil yang dialami masyarakat akibat banjir sangat besar. Mobil, motor, meja, kursi, perabotan rumah tangga bahkan rumah yang dijadikan tempat tinggal juga terendam banjir. Ditambah lagi pandemi Covid-19 yang belum selesai, membuat masyarakat korban banjir seolah seperti kata pepatah, “sudah jatuh, tertimpa tangga pula”.

Menyaksikan fenomena korban banjir tersebut, berbagai kalangan baik dari organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan dan lainnya, menunjukkan empati dan kepedulian dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir. tidak ketinggalan sejumlah pemuda/pemudi Desa Tabilaa yang tergabung dalam Organisasi BKPRMI Bolsel dengan sigap melakukan penggalangan dana di Jalan Trans Sulawesi di Desa Tabilaa, Senin (3/8/20).

Rifai Amiri, salah satu kader BKPRMI yang ada di Desa Tabilaa yang juga ikut dalam kegiatan penggalangan dana tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang berlandaskan ukhuwah islamiyah.

“Atas nama lembaga Organisasi BKPRM kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, pengendara roda dua maupun pengendara roda empat yang telah menitipkan bantuannya melalui aksi sosial ini, mudah-mudahan menjadi amal shaleh bagi yang menyumbang dan semoga dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir”. Ucapnya kepada awak media saat di konfirmasi.

Rifai juga menjelaskan, aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan oleh pemuda/pemudi Desa Tabilaa bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana banjir yang di alami masyarakat di kabupaten ini (Bolsel-red), duka mereka duka kita semua, sakit mereka sakit kita semua.

“Aksi yang kami lakukan ini memang tidak seberapa, yang hanya bermodalkan kardus bertuliskan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban banjir bolsel, akan tetapi kami meyakini donasi yang terkumpul ini akan sangat bermakna bagi korban yang membutuhkannya“ ungkapnya

“Selain menggalang Dana, pihaknya juga menerima bantuan lain berupa pakaian layak dan obat-obatan untuk diberikan kepada para korban terdampak banjir” tutupnya. (2M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya