980x250

Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Mateng, Direktur : Sudah Dipindahkan

20200903114323_IMG_0725
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Sempat menyandang status zona hijau, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, kembali ditemukan lima kasus positif Covid-19. Dari kelima pasien Positif Covid-19, Dua diantaranya sempat mendapat perawatan di RSUD Kabupaten Mamuju Tengah.

Saat ditemui awak media diruangannya, Direktur RSUD Mateng, Dr. Patunrengi membenarkan hal itu.

“Benar, yang dua itu pernah kita rawat disini, namun setelah dilakukan pemeriksaan diketahui pasien tidak harus dirawat secara intensif di RSUD, cukup dilakukan perawatan Isolasi atau karantina non Rumah sakit” Kata Dr. Patunrengi, Kamis (3/9/20).

Lanjut Direktur katakan, perawatan Pasien tentu tetap dibekali obat-obatan yang diminum, bukan obat-obatan melalui infus.

“Setelah melakukan pemeriksaan lanjutan, berupa Foto ronsen, pengambilan darah, dan diskusikan dengan Dokter yang merawat pasien, akhirnya kami putuskan kedua pasien tersebut kami pindahkan untuk bergabung di gedung karantina Salugatta untuk di Karantina” Terangnya.

Hal itu dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium secara umum kedua pasien dalam kondisi baik.

“Salah satu indikator yang kita lihat adalah tidak memerlukan pemasangan infus dan tidak memerlukan bantuan oksigen, inilah yang menjadi salah satu alasan dianggap pasien ini bisa di rawat karantina” Ungkap Direktur.

Sementara itu diketahui, lima pasien Positif Covid-19, empat diantaranya petugas kesehatan. Adapun jenis kelamin pasien, 3 wanita dan 2 pria. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya