980x250

Pasangan Arta-Aja Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar

IMG-20200911-WA0006
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Menjadi tahapan wajib bagi semua Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Pilkada 2020, Pasangan Petahana Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Aras Tammauni (Arta) bersama Amin Jasa (Aja) jalani program pemeriksaan kesehatan (Promkes). Jum’at (11/9/20).

Pasbalon Arta – Aja jalani pemeriksaan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berdasarkan informasi yang diterima, Pasangan Arta Aja tiba di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar pada pukul 05.30 Wita dan langsung memasuki area pelaksanaan Promkes yang akan berlangsung hingga pukul 21.00 Wita.

Selain pasangan Petahana dari Mateng, terdapat juga Pasbalon dari Kabupaten Pasangkayu, Mamuju, Majene serta beberapa kabupaten dari Sulsel yang mengikuti Promkes tersebut.

Proses Promkes berlangsung tertutup dan terbatas, hanya Pasbalon, KPU, Bawaslu dan Pendamping Pasbalon yang mendapatkan izin masuk ke tempat kegiatan. Sementara Rombongan Tim diminta menunggu diluar.

Arsal Aras, Juru bicara Koalisi Mamuju Tengah Bersatu yang juga Ketua Koalisi mengatakan bahwa, Promkes ini merupakan tahapan wajib dalam tahapan pelaksanaan Pilkada serentak yang dijadwalkan oleh KPU sebagai penyelenggara.

Karenanya Arsal berharap, Promkes ini dapat dilewati oleh Pasbalon hingga akhir, sebab tahapan ini adalah tahapan wajib bagi semua Pasbalon di Pilkada.

Nanti setelah pelaksanaan tahapan Promkes ini selesai, maka Tim Koalisi akan menggelar pertemuan pemantapan Tim dan Konsolidasi guna menyusun agenda kerja Tim Koalisi Mamuju Tengah Bersatu.

Untuk diketahui, RSUP Wahidin Sudirohusodo merupakan RS Tipe A satu-satunya untuk wilayah Indonesia Timur yang di Rekomendasikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melaksanakan Promkes berdasarkan tahapan dalam Pilkada serentak se Indonesia. (Humas Arta Aja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya