980x250

Malam Minggu, Warkop dan Kafe Menjadi Sasaran Operasi Yustisi Polres Mateng

IMG-20210802-WA0025
120-500

Deteksinfo, Mateng – Upaya penanganan lonjakan Virus Corona di masa PPKM Skala Mikro, jajaran Polres Mamuju tengah (Mateng), Polda Sulbar, melakukan patroli yang menyasar warkop dan Kafe di wilayah hukum Polres Mateng, Minggu (1/8/21).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 7 orang personil diturunkan, yang dipimpin oleh PLT Kasubag Bekpal, Ipda Saiful.

Ipda Saiful menghimbau beberapa pemilik Kafe dan warkop agar saat beroperasi tetap menerapkan prokes yang berlaku, serta mematuhi surat edaran nomor 009.5/4433/VII/2021 tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat level 2.

Selain itu, mengoptimalkan Posko penanganan Covid 19 tingkat Desa untuk pengendalian penyebaran Covid 19 di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kegiatan seperti ini kami gelar setiap malam, agar masyarakat khususnya pelaku usaha dapat mengerti akan bahaya penyebaran Covid 19 di Mamuju tengah, utamanya di tempat umum” Ujar Ipda Saiful.

Melalui kegiatan tersebut itu pula, para personil memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap senantiasa patuhi protokol kesehatan, memberikan teguran lisan kepada pelanggan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, serta membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Sementara itu, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.si, mengatakan, Kegiatan Ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian namun kegiatannya di tingkatkan.

” Kegiatan ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid19 di wilayah Kabupaten Mamuju tengah” Jelas Zakiy. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya