980x250

Ketahui! Program Prioritas Pemkab Mateng Dalam Musrembang RPJMD Tahun 2021-2026

IMG-20210617-WA0028
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2026.

Musrembang RPJMD Pemkab Mateng digelar di Aula Kantor Bupati Mateng dipimpin langsung oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni didampingi Wabup, H. Amin Jasa dan Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras.

Turut pula hadir, Sekda Mateng, H. Askary Anwar, Kepala Bappeda Mateng, Ishaq Yunus, Perwira Penghubung, Letkol inf. Andi Aras , Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Mateng, Para Anggota DPRD, Ketua BAZNAS Mateng, Para Staf Ahli, Para Camat Se-kabupaten Mamuju Tengah, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta undangan lainya, Kamis (17/6/21).

“Perlu kami sampaikan bahwa Musrembang ini merupakan Salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam Rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2021- 2026” Kata Wabup Mateng, H. Amin Jasa.

Lanjut Ia katakan, kurang lebih kurung waktu 5 tahun kedepan, bupati dan wakil bupati mamuju tengah sudah mempunyai visi dan misi demi Mamuju Tengah maju dan sejahtera dalam bingkai lalla tassisara.

Adapun program kedepan yang paling prioritas dalam pembangunan daerah di Mamuju Tengah adalah infrastruktur, peningkatan SDM, dan peningkatan ekonomi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras menyampaikan bahwa, sebelum masuk Musrembang ini sudah diawali dengan kegiatan Musrembang Desa, Kecamatan dan hari ini Kabupaten dan rancangan ini disusun sejak dua tahun terakhir karena untuk rancangan RPJMD kedepan.

“Harapan kami, semoga nanti hasil Musrembang ini dapat bersinergi dengan visi dan misi bapak Bupati sehingga dapat mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten mamuju tengah” Harapnya. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya