20220326_224829

Kantor Pertanahan Mamuju Tengah Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Budong-Budong

20220118113632_IMG_0932
120-500

Deteksinfo, Mateng – Kementerian agraria dan tata ruang kantor pertanahan kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar sosialisasi penyuluhan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kantor Desa Budong-Budong Kecamatan Topoyo, selasa (18/1/2022).

Kedatangan tim Badan pertanahan nasional (BPN) Mateng disambut hangat oleh kepala Desa Budong-Budong, Ince Amran Thahir beserta para kepala dusun dan masyarakat setempat.

Hal tersebut dikarenakan kehadiran tim BPN di Desa Budong-Budong diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah pertanahan.

“Alhamdulillah, kehadiran tim pertanahan (BPN/Kantor Pertanahan) sudah lama kami tunggu, karena menyangkut masalah yang dihadapi masyarakat kaitannya yang berhubungan pertanahan” kata Ince Amran kepada awak media.

Ia jelaskan, masyarakat sangat antusias menunggu kedatangan tim pertanahan Mateng karena dengan hadirnya BPN diharapkan dapat menyelesaikan masalah pertanahan yang sering dihadapi masyarakat utamanya mengenai sertifikat kepemilikan.

Ia berharap, untuk tahun ini (2022) tanah yang ada di Desa Budong-Budong sudah bersertifikat semua sesuai dengan janji Presiden Jokowi yang mana menargetkan di tahun 2024 mendatang, semua tanah sudah bersertifikat. (Key)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya