980x250

Hari ke Dua Korban Tenggelam Belum Juga Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan

IMG-20210131-WA0003
120-500

Deteksinfo, Mateng – Proses pencarian korban tenggelam di aliran sungai Budong-Budong, Jalan Trans Sulawesi, Dusun Tallungallo, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) pada Sabtu (30/1/21) kemarin dihentikan sementara dan akan dilanjutkan hari ini.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, semua pihak telah berusaha keras untuk melakukan pencarian, namun hingga pukul 18.00 WITA, pencarian korban tenggelam belum membuahkan hasil.

“Jadi hari ini kegiatan pencarian korban yang tenggelam akan dilanjutkan. Saya sudah mengerahkan beberapa anggota untuk terjun langsung ke TKP untuk mengawasi dan menjaga wilayah sekitar agar tetap aman dan kondusif selama dalam proses pencarian korban.” ujarnya.

Sementara itu, Zakiy menegaskan bahwa seluruh elemen gabungan telah berusaha keras untuk melakukan pencarian, proses pencarian akan dimaksimalkan hari ini. Minggu (31/1/21).

Sebelumnya, diketahui korban bernama HASRUN (25) dikabarkan tenggelam di Sungai Budong-budong sekitar pukul 08.30 WITA.

Pengakuan salah seorang rekan korban atas nama ASBAR (27). Dirinya dan korban hendak ke kebun. Untuk bisa sampai di kebun dengan waktu yang singkat, mereka berdua lebih memilih menyeberangi sungai Budong Budong agar cepat sampai.

Namun ditengah perjalan saat menyeberangi sungai, saksi Asbar yang hampir sampai di tepi sungai, tiba – tiba dikagetkan saat menengok kebelakang, korban Nasrun sudah hilang sebelum sampai ke tepi sungai.       

Adapun unsur-unsur SAR yang terlibat dalam upaya pencarian korban ini, diantaranya Tim SAR, BPBD Mamuju Tengah, Polsek Tobadak, TNI, dan sejumlah potensi SAR lainnya.

Berdasarkan info terakhir yang kami dapatkan, hingga saat ini dikabarkan bahwa tim SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan Nasrun di sungai Budong-budong. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya