980x250

Gerakan Sadar Masker, Polisi Sosialisasi Ajakan “Ayo Pakai Masker”

IMG-20200828-WA0006
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Menindaklanjuti Sosialisasi Himbauan Presiden Joko Widodo tentang protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, Polsek Budong-Budong, Polres Mamuju Tengah, gelar sosialisasi gerakan sadar bermasker bertemakan ajakan “Ayo Pakai Masker”. Ko

Kegiatan berlangsung di SMP Negeri 01 Budong-Budong dan Pelabuhan Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat. Jumat (28/8/20).

Kapolsek Budong-Budong, IPTU Suparman, terjun langsung melakukan sosialisasi bersama anggota Polsek Budong-Budong, Polres Mamuju Tengah.

Iptu Suparman mengatakan, Makna dari isi spanduk “Ayo Pakai Masker” tersebut adalah ajakan kepada masyarakat untuk memakai masker.“

Adapun sasaran kegiatan yaitu, Siswa, Tenaga Pendidik serta para buruh di pelabuhan Babana.

Sosialisasi juga terus dilakukan untuk mengubah perilaku dan kedisiplinan Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun/ handsanitizer.

Sementara itu, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, mengatakan, pemasangan spanduk ini merupakan ajakan Presiden RI kepada seluruh lapisan Masyarakat dan atensi Pimpinan Polri untuk memakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19, terkait itu kita memasang spanduk himbauan dan edukasi.

“Diharapkan bisa turut aktif guna mencerdaskan dan mendorong elemen masyarakat agar disiplin dan patuh protokol kesehatan” Jelasnya.

Dengan upaya pemasangan spanduk tersebut, diharapkan dapat menjadi perhatian Masyarakat khususnya dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19 )sekaligus upaya dalam menangani sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya