980x250

Gandeng PKK dan Bhayangkari, Poltekkes Mamuju Berbagi 2000 Masker di Mateng

IMG_20200913_070524
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Mamuju menggelar kegiatan berbagi masker gratis kepada Masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Tim Penggerak PKK Mateng dan Bhayangkari Polres Mateng, Sabtu (12/9/20).

Kegiatan berlangsung di kompleks Pasar Lama Topoyo, Kabupaten Mateng dengan sasaran kegiatan, Masyarakat yang beraktifitas diluar namun tidak menggunakan masker.

Direktur Poltekkes Mamuju, Andi Salim saat ditemui menjelaskan kegiatan berbagi masker tersebut adalah rangkaian dari kegiatan Kementerian Kesehatan dalam gerakan pembagian Sejuta Masker.

Lanjut Ia katakan, Gerakan sejuta masker itu bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus Sosialisasi kepada Masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Khusus untuk kami di Poltekkes, untuk wilayah Sulawesi Barat kami diberikan 23.000 lembar masker untuk kami distribusikan ke Enam Kabupaten, termasuk di Kabupaten Mamuju Tengah ini” Ungkapnya.

Andi Salim juga menambahkan, khusus di Kabupaten Mateng, sebanyak 2000 lembar masker yang dibagikan kepada Masyarakat, sebelumnya 5 Kabupaten lainnya di Wilayah Sulbar telah tersalurkan.

Dengan mengusung motto jangan kendor pakai masker, pihaknya berharap, Masyarakat terbiasa dalam kesehariannya untuk memakai masker sehingga penularan Covid-19 ini, khususnya di Mateng tidak terjadi penambahan.

Sementara itu, Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Mateng, Setya Bero menyambut hangat kedatangan Poltekkes Mamuju yang telah berbagi Masker di wilayah Kabupaten Mateng.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Dinas Kesehatan menghaturkan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Keluarga besar Poltekkes Mamuju sudah bersinergi terhadap Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dalam rangka memfasilitasi Kampanye memakai masker ini” Kata Kadis. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya