980x250

Desa Tappilina Gelar Rapat Persiapan Penetapan Hasil Pendataan SDGS 2021

20210531101913_IMG_0579
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Pemerintah Desa Tappilina Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat kordinasi persiapan musyawarah desa khusus penetapan hasil pendataan SDGS tahun 2021, Senin (31/5/21).

Kegiatan berlangsung di kantor Desa Tappilina, dipimpin Sekertaris Desa (Sekdes) Tappilina, Muhammad Said mewakili penjabat Kepala Desa (Kades) dan diikuti aparat Desa Tappilina.

SDGS sendiri merupakan singkatan dari Suistanable Development Goals adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Hari ini kami melakukan rapat kordinasi bersama, dalam rangka persiapan musyawarah desa khusus untuk penetapan dari hasil pendataan, baik itu survei desa, survei RT, survei keluarga maupun survei individu” Jelas Sekdes, Muhammad Said.

Kepada awak media, Ia membeberkan hasil rapat tersebut diantaranya jadwal rapat penetapan dan orang-orang yang akan di undang untuk mengikuti rapat penetapan hasil pendataan SDGS tahun 2021.

“Jadi, hasil rapat tadi memutuskan jadwal untuk melaksanakan musyawarah desa khusus penetapan hasil pendataan SDGS tahun 2021 itu dilaksanakan insyaallah, hari senin tanggal 7 juni 2021” Jelasnya.

“Adapun yang kami undang itu dari pihak kecamatan, pihak P3MD, BPD, tim pendata, serta aparat keamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa” Tutur Said.

Harapan kami, lanjutnya, melalui pendataan SDGS ini betul-betul segala apa yang menjadi perencanaan baik dari segi pembangunan fisik maupun non fisiknya bisa betul-betul tercover sesuai dengan sasaran yang ada di Desa. (*Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya