980x250

Desa Kambunong Gelar Musrembang, Bahas Usulan Skala Prioritas

IMG-20201111-WA0004
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Pemerintah Desa (Pemdes) Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Desa tahun anggaran 2021 untuk membahas dan mengesahkan Rencana Kerja Program Desa (RKPDes) hasil dari Musdes.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Kambunong, dihadiri Camat Karossa, Pendamping Desa Lokal dan Kecamatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kambunong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tenaga pendidik, Tenaga Kesehatan, serta Masyarakat Desa Kambunong, Rabu (11/11/20).

Pelaksana Jabatan, Kepala Desa (Kades) Kambunong, Subri S.Pd,M.Pd dalam sambutannya Mengatakan, Kegiatan musrembang ini diawali oleh usulan masyarakat melalui musyawarah ditingkat Dusun kemudian dibahas ditingkat Desa sebagai skala prioritas.

“Musrembang ini adalah lanjutan dari Musdes untuk memilah skala prioritas yang akan dikerjakan tahun depan” Katanya.

Sebagai Gambaran Skala Prioritas yang akan dikerjakan tahun depan, Subri menceritakan kondisi Desa Kambunong dimana setiap Air Laut pasang, maka daratan Kambunong akan tergenang dan hal itu berlangsung cukup lama.

“Tahun ini, kita sudah mengerjakan talud dan insyaallah tahun depan, akan dilaksanakan Pembuatan Drainase, kemudian jalur air laut yang masuk akan ditutup dan akan dibuatkan pembuangan air hujan agar tidak tergenang” Ujarnya.

Bukan hanya itu, Lanjutnya, didalam Musrembang ini usulan yang dimasukkan benar-benar yang skala prioritas.

“Jadi, Saya harap Bapak/Ibu peserta rapat, kiranya memberi usulan yang memang betul-betul skala prioritas demi pembangunan di Desa tercinta kita” Ucap Subri.

Sementara itu, Camat Karossa Lukman S.Sos mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita masih diberi kesempatan sehingga bisa mengikuti kegiatan Musrembang Desa Kambunong sebagai penetapan RKPDes Tahun 2021 mendatang.

“Harapan kami selaku Pemerintah Kecamatan, apa yang belum sempat dilaksanakan tahun ini itu bisa dilaksanakan tahun depan, mengingat di tahun ini hampir sebagian besar Pembangunan Infrastruktur ditunda karena adanya Pandemi Covid-19” harapnya. (Sandi/Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya