980x250

Cegah Covid 19, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga

IMG-20210331-WA0002
120-500

Deteksinfo, Mateng – Tim Patmor Sat Sabhara Polres Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), turun kelapangan mengingatkan masyarakat Mamuju Tengah tentang Maklumat Kapolri soal kepatuhan warga negara terhadap penanganan penyebaran Covid-19, Selasa (30/3/21).

Atas terbitnya maklumat Kapolri bernomor: Mak/2/III/2020, Kepolisian memberikan himbauan dengan mendatangi langsung masyarakat yang sedang nongkrong dimalam hari untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara mengurangi seluruh aktivitas diluar rumah hingga mengurangi kerumunan.

Sementara itu, sebagai bentuk keseriusan aparat dalam menjalankan maklumat Kapolri, Tim Patmor dibekali pakaian pelindung diri seperti masker dan kacamata tidak segan membubarkan masyarakat yang berkumpul di tempat-tempat keramaian.

“Semoga semuanya dapat mematuhi dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk sementara tidak melakukan kegiatan sosial, baik berkerumun dan berkumpul dan juga tidak bersentuhan langsung kepada orang lain atau menjaga jarak sehingga pencegahan penularan virus Covid 19 dapat dilakukan,” Kata Briptu Burhan yang memimpin giat patrol ini.

Polisi juga menghimbau untuk tidak melakukan kerumunan dan setelah melakukan kegiatan untuk segera pulang kerumah.

Bukan hanya itu, upaya pencegahan sebaran virus corona, polisi juga menekankan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan agar mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan antiseptik, menjaga area rumah dan tempat kerja tetap bersih, menggunakangunakan masker saat keluar rumah.

“Saat batuk atau pilek disarankan mengonsumsi makanan bergizi untuk memperkuat daya tahan tubuh, minum air putih yang cukup dan olah raga minimal 30 menit perhari dan dilakukan dirumah, dan bila demam, batuk, pilek dan sesak nafas segera periksaan diri ke fasilitas kesehatan,” Jelas Burhan. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya