980x250

Catat Tanggalnya! Polres Mateng Akan Gelar Operasi Siamasei Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

IMG-20201221-WA0015
120-500

Deteksinfo.com, Mateng –¬†Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si, memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Siamasei 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Halaman Mapolres Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Senin, (21/12/20).

Apel gelar pasukan operasi Lilin siamasei 2020 mengangkat tema, melalui apel gelar pasukan operasi lilin siamasei 2020, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Apel ini dihadiri oleh Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, SH, M.Si, Kabag Ops. Polres Mamuju Tengah AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K, Para Kasat, Perwira dan jajaran Kapolsek. Sedangkan untuk peserta apel gelar pasukan Operasi Lilin Siamasei 2020, terdiri dari Danramil Budong-Budong, Brimob Polda Sulbar, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinsos, Dinkes, Dinas Kominfo, Dinas PU, Tagana, dan Orari.

“Operasi Lilin Siamasei tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021,” ujar Kapolres saat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si.

Peningkatan aktifitas Masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu fokus pengamanannya adalah obyek di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, Pelabuhan, dan lain-lain dengan mengedepankan kegiatan premtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri atas personel Polri, TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, dan instansi lainnya.

Kapolres Mateng menambahkan dalam Operasi Lilin Siamasei 2020, Polres Mamuju Tengah menyiapkan 3 pos yang terdiri dari 2 pos Pam yang berada di perbatasan wilayah Kecamatan Pangale dan Kecamatan Karossa serta 1 Pos Terpadu yang terletak di pusat Kota yaitu di Jalan Trans Sulawesi benteng Tobadak.

“Sebagaimana diketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. “Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, kami jajaran Polri TNI, Pemkab Mamuju Tengah dan Instansi terkait siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman, lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” tutur Kapolres.

“Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” Ujarnya.

Diakhir Sambutannya, AKBP Zakiy mengatakan “Sekecil Apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak. Selamat Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021” Ucapnya. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya