20220326_224829

BPBD Sumut Ikut Upacara Taptu dan Pawai Obor Sambut HUT RI ke 77

IMG-20220817-WA0017
120-500

Deteksinfo, Medan –¬†Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turut ikut dalam pelaksanaan Upacara Taptu di depan kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (16/8/2022).

Pelaksanaan upacara ini dilakukan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Pawai ini digelar dengan rute kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro hingga Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan.

Adapun peserta kegiatan ini adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumut, TNI dan Polri.

Dalam arahannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan kemerdekaan merupakan tanggungjawab generasi penerus untuk mengisinya.

“Kita harus memaknai kemerdekaan, sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” ujar Edy.

Edy juga mengatakan, kemerdekaan baginya adalah saat rakyat berkecukupan terhadap kebutuhan pokok tanpa kekurangan sedikitpun.

“Kemerdekaan adalah lengkap dan cukup sandang pangan, merdeka itu sejahtera, dan itulah cita-cita negara. Saat ini kita para generasi penerus kita kejar apa yang bisa kita lakukan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya di Sumatera Utara,” pungkasnya.

Pewarta Deteksinfo.com : Mahyudin Nasution

Editor : Key

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya