20220326_224829

BPBD Madina Bersama DPC Rentan Berkunjung ke Basarnas Sumut

IMG-20220810-WA0000
120-500

Deteksinfo, Sumut – Kepala BPBD Mandailing Natal (Madina), Edy Sahlan bersama Ketua DPC Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) Madina, Mahyudin Nasution melakukan kunjungan ke Basarnas dalam rangka rapat koordinasi bersama Kepala Basarnas Provinsi Sumatera utara, Budiono, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, kunjungan tersebut sekaligus mempererat hubungan antara BPBD Madina dengan Basarnas Sumut.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPBD Madina bersama Ketua Rentan Madina melakukan pembahasan pembentukan unit besar wilayah di kabupaten Mandailing Natal.

Ketua Basarnas Sumut, Budiono menyatakan bahwa peningkatan deteksi dini harus dilakukan seluas mungkin upaya memberikan laporan dalam setiap kejadian.

Besar harapan kita pada masyarakat agar selalu waspada dalam menangani setiap ada kejadian mau itu longsor maupun banjir agar para warga bisa tanggap dan melakukan pelaporan pada pihak-pihak terkait, ujarnya.

“Maka itu marilah kita bersama-sama memberikan informasi pada setiap kejadian, biar orang terkait secepat mungkin untuk melakukan pertolongan pada masyarakat” pintanya.

Selain itu, Kepala Basarnas Sumut mengatakan, akan terus membangun sinergitas pada instansi terkait dan lembaga lainya seperti Rentan di Mandailing.

Sementara itu, Ketua Rentan madina Mahyuddin Nasution sangat berterima kasih atas adanya unit Sar di Panyabungan Madina.

“Hadirnya Unit SAR di Panyabungan Madina dapat mempercepat pertolongan pada setiap bencana yang datang” ucapnya. (MN85)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya