980x250

Awal tahun 2021, Pemdes Kambunong Bangun Sejumlah Infrastruktur Tahap Pertama

IMG_20210528_130544
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Pemerintah Desa (Pemdes) Kambunong kecamatan Karossa kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun sejumlah program fisik (infrastruktur) di tahap pertama tahun 2021.

Pembangunan di Desa Kambunong terbagi menjadi tiga tahap, yang mana masing-masing tahap memiliki target pembangunan. Dan untuk tahap pertama, Pemdes Kambunong membangun empat item pekerjaan fisik.

Adapun keempat item fisik yang dikerjakan ditahap pertama diantaranya, normalisasi saluran buang, pembuatan talud, pembukaan jalan tani dan pembuatan gazebo.

“Pekerjaan tahap pertama yang dilakukan desa Kambunong itu memprioritaskan kebutuhan masyarakat” Kata penjabat sekdes, Muhammad Nur yang mewakili penjabat Kades Kambunong, Subri S.Pd, M.Pd kepada awak media, kamis (27/5/20).

“Adapun rincian pekerjaan fisik di tahap pertama yaitu, normalisasi saluran buang sepanjang 550 meter di Dusun Kambunong, pembuatan talud sepanjang 80 meter di dusun Kambunong, Pembukaan jalan tani sepanjang 1.500 meter di dusun Salupangkang Tua dan 3 unit Gazebo di dusun Pulau Kambunong” rincinya.

Pemerintah Desa Kambunong berharap, pekerjaan fisik yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat.

“Selain pembangunan fisik yang telah kami sebutkan, penggunaan Dana Desa tahap pertama juga diperuntukkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid 19” Sambung Mursip selaku Kaur Keuangan Desa Kambunong. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya