980x250

Aparat Polres Mateng Cek Produk Barang Kadaluwarsa dan Peredaran Miras di Sejumlah Pertokoan

IMG-20210614-WA0016
120-500

Deteksinfo, Mateng – Dalam rangka memberikan rasa aman dalam berbelanja, Aparat Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Tengah (Mateng) menggelar operasi di pasar tradisional dan pusat Pertokoan yang ada di Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (14/6/21).

Adapun kegiatan yang digelar di pasar tradisional, yaitu sekitar pukul 09.00 wita, aparat melakukan pengecekan barang yang diduga Kadaluwarsa serta mengecek peredaran minuman keras (miras).

Saat dikonfirmasi, Kasat Resnarkoba, IPDA Syaiful mengungkapkan bahwa dalam pengecekan ini tidak ditemukan adanya peredaran minuman keras, barang kadaluwarsa serta harga sembako yang relatif normal.

Kendati demikian, IPDA Syaiful bersama anggotanya tetap menghimbau para pedagang supaya tetap memperhatikan tanggal kadaluwarsa serta tidak sembarangan menjual produk yang jelas dilarang untuk diperjualbelikan.

“Kita juga tadi minta sama mereka (Pedagang-Red), kalau jualan harus perhatikan tanggal kadaluwarsa karena kasihan juga pembeli dapat barang yang sudah lewat tanggal, bukannya menyehatkan malah mendatangkan penyakit dan himbauan yang Kita sampaikan di terima baik oleh mereka” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Anggota yang ada dilapangan juga menyempatkan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas diluar rumah agar terhindar dari penularan Covid-19. (Humas Polres Mateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya