980x250

Anggota DPR RI, Arwan Aras Reses di Desa Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah

IMG_20201017_081639
120-500

Deteksinfo.com, Mateng – Anggota DPR RI Komisi XIII dapil Sulawesi Barat, H. Arwan M. Aras Tammauni, melakukan reses di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (16/10/20).

Kedatangan Anggota Komisi VIII DPR RI bersama rombongan itu disambut hangat dan sukacita Kepala Desa Tobadak, Ashar Djamal bersama puluhan Masyarakatnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak H. Arwan Aras ke Desa Tobadak yang mana Desa Tobadak juga merupakan tempat kelahiran Beliau” Kata Ashar, yang disambut gemuruh tepuk tangan oleh Masyarakat yang hadir.

Dirinya mengaku bangga telah memiliki Putra Daerah yang menjadi wakil di Senayan untuk Masyarakat Sulbar pada umumnya, dan Tobadak pada khususnya.

“Kami hanya meminta kepada Bapak untuk betul-betul memperhatikan Kami yang ada disini (Desa Tobadak) dan menyuarakan aspirasi-aspirasi kami” Katanya.

Dirinya juga menyinggung terkait pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang baru-baru ini dikukuhkan di Desa Tobadak.

“Alhamdulillah berkat beliau Desa Tobadak menjadi Kampung Siaga Bencana yang beberapa waktu lalu di bentuk oleh Kementerian Sosial RI, Beliaulah yang menghadirkan Kemensos di Desa Tobadak. Sehingga Masyarakat yang telah dilatih, akan sedikit mengetahui langkah-langkah yang dilakukan saat terjadi Bencana” Jelas Ashar.

Sementara itu, H. Arwan M. Aras dalam sambutannya mengatakan, Saya ini penyambung lidah Rakyat, maka dari itu, tujuan Reses ini adalah untuk mendengar secara langsung aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat.

Terkhusus di Desa Tobadak, Arwan berpesan kepada Kepala Desa beserta seluruh Masyarakat Tobadak agar menjaga nama Baik Desa.

Kegiatan Reses dilanjutkan dengan sesi diskusi dimana beberapa Masyarakat terlihat antusias menyampaikan aspirasinya kepada Arwan Aras. Seperti, Sriwahyuni salah satu Warga Desa Tobadak bertanya tentang Perlindungan anak dan wanita, Muriono, bertanya tentang Abrasi sungai dan beberapa pertanyaan Warga lainnya.

Kesemuanya itu di jawab oleh Arwan, Ia mengatakan semua problem yang dihadapi akan diberikan jalan keluar, sebab itulah fungsi utama dari Seorang Anggota DPR RI, sebagai penyambung lidah rakyat.

Terlihat, kegiatan berjalan lancar dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya